Tag: indonesia

Mau ke Ijen? Sekarang Semua Bisa Online, Lho!

Mau ke Ijen? Sekarang Semua Bisa Online, Lho!

Mau ke Ijen, tapi bingung mau naik apa kesana? Naik pesawat tapi harga tiketnya? Maunya sih naik kereta (Jakarta) langsung turun di stasiun Banyuwangi. Maunya juga enggak pakai bolak-balik transit. Ribet pasti ya? Naik angkatin turun barang. Mau nya mah ‘take it easy’. Sayang ya kita harus turun stasiun dari Surabaya dulu atau pilihan kedua turun di stasiun Malang. Setelah itu, ganti lagi naik kereta Sri Tanjung atau Probowangi. Opsi kedua naik dari Malang pilih kereta Tawang Alun.

Pesan tiket KAI, tetap pesannya ya di Mister Aladin. Kamu bisa pesan rute 2 perjalanan berbeda. Nah, jangan lupa sebelum berpergian ke Ijen usahakan datang di musim yang pas dan mengecek kuota kedatangan perharinya. Enggak perlu ribet lagi bagi yang ingin melihat blue fire setelah bulan April. Kepala BKSDA Jawa Timur wilayah V (Banyuwangi) Sumpenah, telah menerapkan ‘Go Digital’ pemesanan tiket masuk ke kawah Ijen. Aplikasi itu bernama Ijen Blue Fire mempermudah wisatawan mengakses segala informasi dan kebutuhan selama di area wisata Ijen. Aplikasi gawai pemesanan tiket online mendaki puncak Ijen itu akan resmi berlaku efektif April 2019. Wah buruan nih download aplikasinya, lumayan tuh.

Tujuan peluncuran aplikasi tersebut untuk membatasi jumlah kedatangan wisatawan yang tak terduga bila membeli tiket secara konvensional. Pembatasan wisatawan akan dijelaskan secara terperinci di dalam fitur-fiturnya. Kamu yang ingin camping disana, juga bisa tahu berapa orang yang akan mendirikan tenda. Supaya tidak terlalu penuh. Aplikasi ini nantinya juga dapat  menggambarkan situasi dan kondisi pada hari itu juga. Masih dalam awal tahap percobaan, tetapi  sudah banyak yang menunggu peluncuran secara resminya. Kamu yang ingin kesana juga bisa berpergian secara mandiri tanpa harus membayar agen-agen travel.

Pendakian Kawah Ijen akan ditutup pada hari Jumat di minggu pertama setiap bulannya. Penutupan tersebut dilakukan guna memberikan alam kawasan pendakian Kawah Ijen untuk bernafas dan beristirahat.

Dengan adanya aplikasi tentunya sangat bermanfaat karena wisatawan bisa booking tiket kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke lokasi. Persyaratan pembelian tiket online pun sangat mudah. Wisatawan nusantara cukup menyiapkan KTP, sedangkan bagi wisatawan mancanegara dengan menggunakan pasport.

Dinas pariwisata setempat, beranggapan bahwa kita yang harus menjemput bola untuk datangnya para wisatawan, kita juga harus mengikuti dan memenuhi perkembangan jaman millenal. Sekarang semua serba digital, ya mesti mengikutinya supaya tidak lari wisatawannya.  Peluncuran aplikasi diharapakan sangat efektif sekali bagi semua yang merasakannya termasuk penjual makanan, penyedia homestay atau penginapan lain, akomadasi perjalanan di sekitar sana. Agar dapat langsung diakses oleh si calon pengunjung tanpa harus antri sebelum memulai pendakian ke Kawah Ijen. Yuk di cek terus update informasinya, hanya di Mister Aladin.

Advertisements

3 Kuliner Kuah Kaldu Daging Enak Asal Makassar yang Paling Dirindukan

Tak hanya di Pulau Jawa saja yang menjadi tempat orang mudik,  Sulawesi, tepatnya Makassar juga menjadi salah satu daerah yang menjadi destinasi pulang kampung. Makassar juga memiliki tempat dan sejuta hal-hal yang bikin orang kangen dan pengin balik lagi ke kota ini. Liburan mudik lebaran salah satu momen yang paling ditunggu. Tak lengkap rasanya bila ke kampung tidak mampir menjajal kuliner asal kota kelahiran sendiri.

Momen seperti ini memang dimanfaatkan oleh sebagaian orang Makassar untuk menyantap makanan tradisional sepuas-puasnya. Kota yang terkenal akan wisata Pantai Losari ini juga mempunyai kuliner lezat, rencana diet sehabis bulan puasa kandas seketika,  Tapi, tidak semua makanan akan diincar oleh mereka yang pulang ke kampung. Ada tiga kuliner makanan yang paling dicari, setiap kudapannya memiliki karakter yang berbeda dan cita rasa berbeda. Lalu, apa tiga kuliner makanan yang dicari orang Makassar saat ke kampung?

  1. Coto Makassar

3 Kuliner Kuah Kaldu Daging Enak Asal Makassar yang Paling Dirindukan

Datang kembali Makassar, siapa yang tak merindukan coto Makassar? Meskipun coto Makassar ada dimana-mana, namun paling enak memakan hidangan coto ini langsung di daerah asalnya. Coto Makassar yang terdiri dari kuah bening yang kaya akan rempah-rempah dan di dalamnya terdapat potongan daging sapi dengan ditaburi bawang goreng serta daun bawang menambah kenikmatan seporsi coto. Tak lupa menyantapnya dengan sebuah ketupat berukuran kecil-kecil siap untuk mengganjal perut kita yang keroncongan!

  1. Pallu Basa

3 Kuliner Kuah Kaldu Daging Enak Asal Makassar yang Paling Dirindukan2

Pallu basa juga berbahan dasar daging sapi sama seperti coto Makassar. Namun yang membuat beda dari Pallu Basa ini ialah kuahnya yang cenderung wangi dan berwarna lebih terang. Hidangan Pallu Basa dinikmati dengan  tambahan kuning telur mentas atau alas sebutan bagi orang Makassar. Paling enak menyantap seporsi palu bassa bersama nasi hangat tidak dengan ketupat.

  1. Sop Lidah

3 Kuliner Kuah Kaldu Daging Enak Asal Makassar yang Paling Dirindukan3

Masih seputar hidangan berkuah. Lain hal dengan pallu bassa dan coto Makassar, sop lidah memiliki kuah yang  bening dan tidak berwarna. Kuah yang bercampur dengan kaldu daging sapi semakin menambah kelezatan akan rasa sop lidah. Potongan-potongan lidah sapi yang ada di dalam kuahnya tak kalah mantap, apalagi rasa kuahnya semakin enak bila ditambah dengan percikan air jeruk nipis!

Tiga kuliner Makassar di atas merupakan yang paling dicari oleh orang Makassar saat  berada di kampung halaman. Ingin mencoba kelezatan akan rasa kuah kaldunya? Datang ke Makassar, sekalian mudik! Pilihan tepat beli tiket mudik lebaran ya di Mister Aladin. Kalau enggak mau ketinggalan momen kulineran itu, makanya di beli tiket mudik lebaran, keburu kehabisan!

Bukannya Saingan! Tapi 4 Pulau di Lampung Ini Gak Kalah Indah Dari Pulau Pahawang, lho!

Bukannya Saingan! Tapi 4 Pulau di Lampung Ini Gak Kalah Indah Dari Pulau Pahawang, lho!

Hai Travellers! Sejauh apa sih kalian tau tentang destinasi wisata yang ada di Sumatera Selatan? Kalau kalian banyak tau tentang destinasi wisata disana, berarti kalian udah gak asing lagi dengan nama Pulau Pahawang, kan! Pulau Pahawang merupakan Pulau yang berada di perbatasan Bengkulu dan Sumatera Selatan. Karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari Jakarta, banyak sekali Paket Wisata Murah yang disediakan untuk ke Pulau Pahawang. Tapi, tahukah kalian kalau Pulau indah disekitar Sumatera Selatan bukan cuma Pahawang? Sebenarnya ada beberapa Pulau lagi yang layak banget untuk kalian singgahi ketika kalian sedang berlibur ke perairan sumatera selatan, diantaranya:

  1. Pulau Sebesi

4 Pulau di Lampung Ini Gak Kalah Indah Dari Pulau Pahawang

https://phinemo.com/acara-spesial-lampung-krakatau-festival-2017/pulau-sebesi/

Merupakan salah satu Pulau indah yang ada di kawasan Lampung Selatan, atau lebih tepatnya berada di Desa Tejang Kecamatan Rajabasa. Dari Pulau Ini, kalian bisa melihat keindahan bukit-bukit yang ada disekeliling Pulau. Selain itu, banyak sekali kegiatan yang bisa kalian lakukan disini, diantaranya adalah snorkeling, mendayung kano, ataupun bersantai di pinggir pantai juga cukup menyenangkan. Tidak jauh dari Pulau Sebesi, ada Pulau Umang-Umang yang bisa kalian capai hanya dengan menyebrang menggunakan kano, lho!

  1. Pulau Legundi

4 Pulau di Lampung Ini Gak Kalah Indah Dari Pulau Pahawang2

http://badpackers.blogspot.com/2014/11/pesona-bawah-laut-pulau-legundi-dan.html

Kalian hobi banget snorkeling? Pulau Legundi adalah lokasi yang tepat! Kenapa? karena keindahan alam bawah laut Pulau ini udah gak diragukan lagi, berdasarkan pengalaman dari para penyelam yang udah sering menyelam disini sih, keindahan alam bawah laut Pulau Legundi salah satu keindahan alam bawah laut yang wajib banget dilihat oleh para penyelam, karena mulai dari beragam terumbu karang sampai ekosistem ikan-ikan kecil juga ada disini. Pulau Legundi ini berlokasi di kawasan Punduh Pidada Pesawaran.

  1. Pulau Pisang

4 Pulau di Lampung Ini Gak Kalah Indah Dari Pulau Pahawang3

http://ermajournal.blogspot.com/2015/12/mengintip-pesona-pulau-pisang-di.html

Pulau yang memiliki luas kurang lebih 2.300 hektar ini merupakan pulau yang letaknya berada di kawasan paling Barat dari Pulau Lampung. Berbagai destinasi wisata terdapat di Pulau ini, seperti Batu Inton, Gua Liang, Batu Tiga, dan Batu Bughi, dari sekian banyak lokasi wisata yang ada di Pulau ini, Batu Bughi merupakan lokasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berfoto. Yang menjadi ciri khas pantai di Pulau Pisang adalah pasir putihnya yang sangat halus.

  1. Pulau Mengkudu

4 Pulau di Lampung Ini Gak Kalah Indah Dari Pulau Pahawang4

http://www.travelerien.com/2016/10/wisata-pulau-mengkudu-dan-batu-lapis-di.html

Meskipun namanya seperti Buah yang rasanya pahit banget, tapi percaya deh kalau keindahan alam di Pulau ini sama sekali gak pahit, malahan bakal meninggalkan kenangan manis bagi siapapun yang berkunjung kesini. Ada satu destinasi yang cukup populer di Pulau ini yaitu kawasan wisata batu lapis. Penasaran ada apa saja di Batu Lapis? Makanya buruan kesini!

Nah, itu dia 4 Pulau yang bisa kalian kunjungi di kawasan Sumatera Selatan. Mau dapat paket wisata murah? Kunjungi Mister Aladin, karena di Mister Aladin kalian bisa buat paket wisata sesuai keinginan kalian sendiri, lho!