Category: Hotel

Thailand, Paket Wisata Ramah Muslim?

Thailand, Paket Wisata Ramah Muslim?

Berbicara tentang Thailand, hal yang pertama terlintas dipikiran pasti adalah Mangga, kenapa? karena Thailand cukup dikenal dengan penganan berbahan dasar mangga yang disandingkan bersama ketan dan diberi nama mango sticky rice, selain itu Thailand juga dijuluki sebagai Negeri Gajah Putih, lho! Mayoritas penduduk Thailand adalah penganut agama Buddha, jadi tidak heran kalau kebanyakan masyarakat muslim Indonesia merasa sedikit khawatir ketika ingin berlibur ke Thailand, mulai dari kekhawatiran akan kesulitan menemukan makanan halal, sampai dengan khawatir jika nantinya akan sulit menemukan tempat untuk menunaikan sholat. Ditengah kekhawatiran tersebut, sebenarnya ada fakta menarik, yaitu fakta bahwa Thailand masih merupakan paket wisata yang cocok bagi muslim dari seluruh dunia, karena Thailand ternyata memiliki cukup banyak Masjid, lho! dan Masjid-Masjid ini juga terletak tidak jauh dari kawasan wisatawan.

  1. Masjid Darul Aman

Masjid pertama dalam list paket wisata ramah muslim adalah Masjid Darul Aman. Masjid ini terletak di Soi Phetchaburi 7 Pratunam yang lokasinya tidak jauh dari kawasan favorit para wisatawan yang gemar berbelanja Chatuchak Market. Letak Masjid ini cukup dekat dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia, jadi kalian gak akan kesulitan untuk menemukannya. Di sekitar Masjid Darul Amin ada beberapa tempat makan yang bisa kalian kunjungi, dan tentu saja semua makanannya halal.

  1. Masjid Jawa

Masjid yang kedua ini bentuknya sangat mirip dengan Masjid-Masjid yang ada di Indonesia, ya sesuai namanya lah ya Masjid Jawa. Konon katanya, Masjid ini dibangun oleh suku Jawa yang menetap di Thailand beberapa tahun silam. Masjid Jawa berlokasi di sebuah perkampungan jawa di kawasan Sathorn Bangkrak. Meskipun sudah berdiri lebih dari 100 tahun, tapi Masjid ini masih tetap aktif dan bahkan semakin banyak umat muslim yang sengaja datang kesini untuk napak tilas sekaligus beribadah. Keren, ya!

  1. Masjid Haroon

Merupakan salah satu Masjid yang menjadi cagar budaya islam yang berarti Masjid ini dilindungi oleh Pemerintah Thailand. Kalian tau gak sih kenapa Masjid ini menjadi cagar budaya? Itu karena Masjid ini merupakan salah satu masjid yang tercatat di dalam daftar Royal Act of Islamic Mosque sejak tahun 1947. Masjid ini mempunyai desain yang menarik, lho! yaitu desain perpaduan antara Jawa dan Ayuthaya. Unik, ya!

  1. Masjid Islamic Center

Masjid ini berdiri di atas lahan yang memiliki luas lebih dari 16.000 meter, makanya gak heran kalau Masjid ini mampu menampung sampai dengan 3000 pengunjung dalam satu sesi sholat. Masjid Islamic Center sudah dibangun sejak tahun 1 Oktober 1954, dan masih aktif sampai sekarang. Untuk kalian yang ingin mengunjungi Masjid ini, kalian bisa ke kawasan Ramkhamhaeng Soi 2, Area Suan Luang kota Bangkok, nanti kalau kalian melihan desain atap yang unik, maka kalian sudah sampai karena desain atap masjid ini memang cukup berbeda dan mudah dikenali.

Nah, ternyata Thailand masih cocok disebut sebagai negara untuk paket wisata ramah muslim, kan? Jadi, kalian bisa jalan-jalan sekalian napas tilas ke Masjid-Masjid penuh sejarah ini.

4 Cara Ampuh Terhindar Dari Agen Travel Tipu-Tipu

4 Cara Ampuh Terhindar Dari Agen Travel Tipu-Tipu

Tingginya minat berlibur masyarakat Indonesia rasanya  menjadi lahan yang cukup menjajikan untuk para pelaku bisnis wisata, bagaimana tidak? Setiap harinya pasti kalian sering sekali mendapat beragam tawaran menarik seperti promo tiket pesawat, hotel atau bahkan Paket Tour Murah. Sekilas memang sangat menarik untuk melihat harga murah untuk sebuah liburan, tapi sebagai smart traveler tentunya kalian harus lebih teliti dalam memilih jasa perjalanan wisata, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa sekarang ini banyak sekali agen perjalanan wisata palsu yang mampu meraup untung dari kebutuhan wisatawan Indonesia, jadi gimana caranya agar terhindar dari tipu daya agen perjalanan wisata yang menawarkan Paket Tour Murah? berikut caranya:

  1. Perhatikan Informasi Lengkap

4 cara ampuh terhindar dari agen travel tipu-tipu

Sebagai jasa perjalanan wisata yang menawarkan Paket Tour Murah tentunya nama mereka akan cukup dikenal oleh para wisatawan, jadi kalian bisa deh men stalking akun media sosial mereka dan mencari informasi dari situ, karena biasanya para wisatawan yang cukup puas dengan pelayanan agen wisata ini akan meninggalkan testimonial di halaman sosial media mereka, tapi jangan juga langsung percaya hanya dengan beberapa testimonial, kalian juga harus mengecek apakah ada komen-komen negatif terutama terkait tindakan penipuan. Sebuah agen wisata yang bagus dan terpercaya biasanya memiliki website, jadi kalian bisa cek langsung ke website mereka dan jika mau lebih  mudah lagi, kalian bisa mencari nama agen tersebut di google, dengan begitu semua informasi tentang agen tersebut akan ditampilkan.

  1. Perhatikan Jadwal Perjalanan

4 cara ampuh terhindar dari agen travel tipu-tipu2

Sebaiknya kalian jangan terlalu cepat terlena dengan penawaran murah agen perjalanan yang memiliki begitu banyak jadwal tempat yang akan dikunjungi, terlebih lagi jika tempat-tempat yang akan dikunjungi merupakan tempat yang mengenakan biaya masuk untuk para turis. Selain itu, kalian juga harus memperhatikan alat transportasi yang mereka tawarkan, jika dengan harga murah tapi kalian dijanjikan mendapat alat transportasi yang sedikit mewah, kalian patut curiga juga, ya!

  1. Cari Tahu Biaya Asli

4 cara ampuh terhindar dari agen travel tipu-tipu3

Sebagai smart traveler, kalian setidaknya harus tau berapa perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat yang ada di jadwal perjalanan, dan kalau sekiranya harganya sangat jauh atau bahkan tergolong tidak masuk akal, sebaiknya kalian lebih berhati-hati, ya! Bisa saja agen perjalanan tersebut merupakan agen perjalanan wisata palsu.

  1. Pilih Yang Sudah Terpercaya

4 cara ampuh terhindar dari agen travel tipu-tipu4

Cara termudah untuk terhindar dari kegiatan penipuan agen wisata adalah dengan memilih agen perjalanan wisata yang sudah terpercaya misalnya Mister Aladin. Mister Aladin merupakan agen perjalanan wisata yang berada di bawah naungan grup media besar MNC, dan sudah berpengalaman dalam menangani beragam perjalanan wisata baik dalam dan luar negeri. Selain itu, Mister Aladin juga memiliki website resmi dan kalian bisa melakukan seluruh tahap pemesanan disana, mulai dari pencarian tiket, hotel, atau paket sampai dengan pembayaran, jadi aman, kan!

Itulah 4 Cara ampuh untuk menghindarkan diri kalian dari praktek penipuan yang dilakukan oleh beberapa agen wisata yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai rencana liburan yang harusnya menyenangkan berubah menjadi petaka hanya karena berusaha mendapatkan Paket Tour Murah tanpa berhati-hati. So, be a Smart Traveler, ya!

 

Lengkapi Liburan Hemat dengan Menginap Hotel Murah dan Datang ke Destinasi Gratis di Bandung ini!

Lengkapi Liburan Hemat dengan Menginap Hotel Murah dan Datang ke Destinasi Gratis di Bandung ini!

Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Hanya berjarak 140 km dari kota Jakarta, pantas jika banyak masyarakat Ibu Kota yang berlibur ke Bandung di akhir pekan. Bagi kalian para mahasiswa yang tidak punya waktu banyak untuk menjelajahi kota Bandung, selagi menginap di hotel murah, sempatkan mampir ke beberapa destinasi gratis di Bandung. Pengalaman yang menyenangkan akan kalian dapat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Pet Park

Lengkapi Liburan Hemat dengan Menginap Hotel Murah dan Datang ke Destinasi Gratis di Bandung ini!

Mengusung konsep sebagai taman hewan peliharaan, pas banget untuk kalian yang suka binatang, tapi gak kesampaian atau gak sempat untuk memelihara binatang. Daripada punya binatang peliharaan tapi malah gak terawat, lebih baik datang ke Pet Park, karena di sini biasa menjadi tempat kongkownya para komunitas pencinta hewan. Berlokasi di Jalan Ciliwung No. 14, Cihapit, Bandung Wetan, kota Bandung. Jika berkunjung ke sini maka kalian akan melihat banyak pengunjung yang membawa binatang peliharaan kesayangan mereka untuk berkumpul ataupun sekedar mengajak jalan-jalan sore sang peliharaan. Ada beberapa peraturan jika mau mampir ke sini bareng binatang peliharaan kalian yaitu wajib membawa kantung plastik untuk membersihkan poop (kotoran) dan tisu basah untuk membersihkan pee (pipis) serta jangan lupa buang ke tempat sampah, ya, dilarang membawa binatang yang sedang sakit dan belum divaksin, hewan yang masih liar wajib memakai leash (tali) dan harus diawasi pemiliknya, serta yang paling penting adalah dilarang keras melakukan kekerasan terhadap hewan! Bisa-bisa dikeroyok kalau kalian kasar dengan hewan yang ada di sana. Hiiii… yakin gak mau ketemu binatang yang unyu-unyu di Pet Park? Makanya keluar sebentar dari kamar hotel murah kalian dan rasakan serunya liburan hemat bersama hewan-hewan lucu.

Taman Film Bandung

Lengkapi Liburan Hemat dengan Menginap Hotel Murah dan Datang ke Destinasi Gratis di Bandung ini!2

Proyek pembangunan taman ini menghabiskan dana 1,1 M, lho! itu M nya Miliar atau (e)Mber, ya? (krik-krik, jayus…) Nah, dana yang besar itu didapatkan dari para penyumbang lokal yang baik hati dan juga Komunitas Film Bandung yang mengikuti sebuah desain SHAU Rotterdam. Taman Film Bandung disediakan untuk mengakomodasi berbagai acara pertemuan pada siang hari dan memutar pertunjukkan film terbuka di malam harinya. Desain yang diterapkan di taman ini bersumber dari Dinas Topografi yang mengusung bentuk sawah terasering dan juga aliran air. Berkat desain tersebut, taman mempunyai karakter yang ceria dan tampak spontan dan menjadikan taman ini lebih fleksibel untuk bagian tempat duduk. Cocok untuk tempat nongkrong, daripada bosan berdiam diri di kamar hotel murah kalian, lebih baik ke Taman Film Bandung. Kalau kalian bosan nonton di bioskop dan ingin merasakan sensasi yang berbeda, datang aja ke sini! Terbuka untuk umum dan pastinya g-r-a-t-i-s!

Jalan Braga dan Asia Afrika

Lengkapi Liburan Hemat dengan Menginap Hotel Murah dan Datang ke Destinasi Gratis di Bandung ini!3

Kalau mau berbelanja, kalian bisa datang ke Jalan Braga dan Asia Afrika yang merupakan tempat wisata gratis di Bandung. Tapi kalau mau belanja ya bayar lah… gratisan mulu, kasihan mamangnya nanti rugi… sisi kanan dan kiri Jalan Braga terdapat kompleks pertokoan yang memiliki arsitektur khas zaman baheula yaitu arsitektur pada masa Hindia Belanda. Toko-toko di sini menjual berbagai macam pernak-pernik aksesoris yang bisa kalian jadikan oleh-oleh. Di sore hari, Jalan Asia Afrika akan dipenuhi berbagai macam costplayer yang bisa kalian ajak berselfie dengan bayaran seikhlasnya.Costplayer di sini bermacam-macam, lho, mulai dari tokoh superhero Marvel seperti Iron Man, sampai mbak setan Valak juga ada di sini! Gokil…

Makin lengkap liburan hemat kalian jika datang ke berbagai destinasi gratis yang ada di Bandung. Kalian kepengin menginap di hotel murah Bandung? Yuk, mampir ke Mister Aladin, ada paket tur Bandung juga, lho! Mulai dari Rp 99 ribu-an, murah kan?

Menginap di Marina Bay Sands Hotel? Cobain Wisata Kuliner Khas Singapura!

Menginap di Marina Bay Sands Hotel? Cobain Wisata Kuliner Khas Singapura!

Duh, tiba-tiba ikutan lapar pas lagi nulis ini…  Semua doyan makan dong? Bagi yang sedang diet, cheating dulu lah pas lagi liburan. Sayang banget, lho kalau gak nyobain makanan khas Singapura ini. Apalagi kalau kalian menginap di hotel terkece di Singapura alias Marina Bay Sands Hotel, pasti banyak restoran yang menghidangkan menu khas seperti di bawah ini.

Nasi Lemak

Menginap di Marina Bay Sands Hotel Cobain Wisata Kuliner Khas Singapura!

Nasi Lemak? Nasinya banyak gajihnya atau gimana, nih? Bukaaannnn… Nasi Lemak itu nasi dalam lemak, dan lemak di sini artinya berasal dari gaya memasak yaitu menggunakan santan dan sedikit dibumbui dengan daun pandan biar wangi semerbak. Nah, santan itu termasuk lemak nabati yang akan memberikan rasa gurih dan baunya yang harum. Menu ini digemari kalangan masyarakat Melayu, Tionghoa, dan India. Mirip seperti nasi uduk, yang membedakan cuma menu sampingan atau lauknya saja.

Fried Carrot Cake

Hidangan ini tidak mengandung wortel sama sekali dan cara masaknya itu ditumis, bukan berbentuk seperti kue, lho, lucu ya? Bahan utamanya justru tepung beras dan lobak putih atau yang biasa disebut dengan wortel putih. Resep legendaris ini jadi favorit untuk masyarakat Singapura selama bertahun-tahun. Nama lain dari Fried Carrot Cake adalah Chai Tow Kueh, biasanya sang juru masak sangat heboh saat memasak hidangan ini, suaranya berdentang ala-ala pemain teater, hehehe.

Char Kway Teow

Menginap di Marina Bay Sands Hotel Cobain Wisata Kuliner Khas Singapura!2

Kalau di Indonesia, biasa disebut kwetiauw. Menu ini digoreng di atas wajan panas bersama toge, kucai, udang, kerang, dan telur. Char Kway Teow adalah pengucapan bahasa Hokkien yang artinya potongan mie beras goreng. Pada awalnya hidangan ini dijual oleh para nelayan atau petani di malam hari, ini merupakan pekerjaan sampingan mereka untuk menambah penghasilan untuk menghidupi keluarga.

Hokkien Prawn Mee

Mie goreng dengan kaldu udang kental yang dijamin bikin nambah lagi, lagi, dan lagi. Harus banget nyobain menu ini kalau kalian menginap di Marina Bay Sands Hotel. Tapi biasanya hidangan ini mengandung babi, jadi pastikan bertanya dulu ya sebelum memesan. Menu ini dulunya “lahir” di asrama perang pelaut Hokkien dari Cina Selatan, mereka yang pernah bekerja di pabrik mie di Singapura, akan berkumpul di Rochor Road pada malam hari untuk menggoreng kelebihan mie dari pabrik dan terciptalah Hokkien Prawn Mee.

Chili Crab Singapore

Menginap di Marina Bay Sands Hotel Cobain Wisata Kuliner Khas Singapura!3

Daging kepitingnya memiliki tekstur lembut dengan rasa asam dan manis yang menyatu dengan telur meleleh menjadi satu di lidah, duh…. makin lapar, nih. Sausnya itu, lhoooo meresap ke dalam daging kepiting. Hidangan ini awal mulanya hanya dijual dari gerobak dorong milik sepasang suami istri pada tahun 1956, makin lama makin ditambah bumbunya dan sekarang menjadi hidangan paling digemari di Singapura.

Banyak yang lain kuliner Singapura yang harus kalian coba saat menginap di Marina Bay Sands Hotel, dijamin bikin nagih! Pesan hotelnya di Mister Aladin ya jangan lupa. Mister Aladin, teman travel terbaikmu!