5 Pesawat Terbang yang Bentuknya Aneh bin Ajaib! Ada yang Jual Tiketnya Gak, Ya?

5 Pesawat Terbang yang Bentuknya Aneh bin Ajaib! Ada yang Jual Tiketnya Gak, Ya?

Namanya juga manusia, ada aja ide-ide nyeleneh di pikiran mereka. Apalagi di zaman yang kelewat millenial ini, semua pasti pengin yang serba mudah! Sekarang zamannya kemudahan dalam satu genggaman. Hayo, ngaku… Udah pada malas, kan, untuk mengantre hanya untuk beli tiket kereta, tiket pesawat, atau bahkan tiket bioskop? Dasar pemalas… Sama, sih, aku juga malas.. Panas, cyiiinnnn~~ Menjamurnya online travel agent (OTA) di Indonesia memang sangat membantu di dalam kehidupan sehari-hari, terutama uuntuk kamu yang hobi melancong alias traveling.

Nah, beda halnya dengan generasi baheula. Mereka gak memikirkan tentang membeli tiket pesawat tanpa mengantre, melainkan memikirkan bagaimana menciptakan pesawat untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Sangking kreatifnya, bentuk pesawat ini agak ngaco gitu, deh. Gak percaya? Yaudah, sikat, nih.

Lockheed Martin P-791

5 Pesawat Terbang yang Bentuknya Aneh bin Ajaib Ada yang Jual Tiketnya Gak Ya

Kalau melihat pesawat yang satu ini, pasti langung ingat dengan Baymax. Itu, lho.. Si superhero gembul yang ngegemesin. Lockheed Martin P-791 adalah pesawat udara aerostatik dan aerodinamis eksperimental yang dikembangkan oleh Lockheed Martin. Penerbangan pertama P-791 berlangsung pada 31 Januari 2006 di fasilitas uji terbang perusahaan, yang berlokasi di Angkatan Udara Amerika Serikat Angkatan 42 di Palmdale, California. P-791 memiliki bentuk tri-hull, dengan bantalan berbentuk cakram di bagian bawah untuk pendaratan. Pesawat ini menggabungkan kecepatan tinggi sebuah pesawat terbang dengan daya apung pesawat terbang. Pesawat ini masih diproduksi sampai sekarang, karena bisa bertahan di ketinggian 20.000 kaki selama tiga minggu. Berminat membeli tiket pesawat Lockheed Martin P-791 ini?

Rutan Model 202 Boomerang

5 Pesawat Terbang yang Bentuknya Aneh bin Ajaib Ada yang Jual Tiketnya Gak Ya2

Pesawat kembar ini akan selalu bersama walau badai menghadang.. The Rutan Model 202 Boomerang adalah pesawat yang dirancang dan dibangun oleh Burt Rutan. Desain ini dimaksudkan untuk menjadi pesawat multi-mesin. Atau istilahnya, ya untuk jaga-jaga kalau ada kegagalan pada salah satu mesin maka pesawat masih bisa dikendalikan dengan dorongan asimetris. Karena tujuan tersebutlah, pesawat ini mempunyai bentuk agak sedikit berbeda dari yang lainnya. Bentuknya nempel gitu, mirip emping belum digoreng..

Sikorsky X-Wing

5 Pesawat Terbang yang Bentuknya Aneh bin Ajaib Ada yang Jual Tiketnya Gak Ya3

The Sikorsky S-72 X-wing adalah pesawat eksperimental Amerika yang merupakan hibrida dari teknologi pesawat terbang helikopter dan fixed-wing. Merupakan helikopter kombinasi yang berfungsi sebagai pelindung sumbat dan pesawat konversi. Sikorsky X-Wing dibangun untuk menggabungkan kecepatan dan mekanisme pendorong jet dengan kemampuan lepas landas dari helikopter. Tujuan dari program ini adalah untuk menggabungkan kemampuan helikopter secara efisien untuk terbang secara vertikal dengan kinerja penerbangan yang tinggi dari pesawat terbang. Tapi sayangnya, program Sikorsky X-Wing ini dibatalkan pada tahun 1988, padahal X-Wing yang pertama sukses banget, lho. Baru mau beli tiket pesawatnya, huuu.. Kecewa, deh.. Rasanya sama seperti ditinggal pas lagi sayang-sayangnya (EEEAAAA).

Vought V-173 “Flying Pancake”

5 Pesawat Terbang yang Bentuknya Aneh bin Ajaib Ada yang Jual Tiketnya Gak Ya4

Sesuai dengan namanya, bentuk dari pesawat inipun gepeng dan ceper mirip pancake, tapi tanpa maple syrup, ya. The Chance Vought V-173 adalah pesawat yang sangat mudah digunakan (ESTOL). Pesawat yang diproduksi oleh American Chance Vought di tahun 1940-an ini punya julukan “Flying Pancake”, julukan tersebut didapat karena bentuknya yang tak lazim dengan sayap pesawat yang melingkar. Vought V-173 merupakan pesawt uji coba eksperimental Amerika yang dibangun dari program pesawat temput Angkatan Laut V-FX5U selama World War II.

De Lackner HZ-1 Aerocycle

5 Pesawat Terbang yang Bentuknya Aneh bin Ajaib Ada yang Jual Tiketnya Gak Ya5

Inspector Gadget in real life! Gak percaya? Perhatikan aja bentuknya, mirip banget! Aerocycle HZ-1, juga dikenal sebagai YHO-2 adalah “helikopter pribadi” Amerika yang dikembangkan oleh de Lackner Helicopters pada pertengahan 1950-an. Aerocycle HZ-1 ditujukan untuk dioperasikan oleh pilot dengan pengalaman sedikit dan diharapkan menjadi mesin pengintai untuk pasukan Angkatan Darat Amerika Serikat. Pada waktu pengujian awal, pesawat ini cukup menjanjikan dnegan memiliki mobilitas di medan perang atom. Tapi setelah diteliti lebih lanjut, diambil keputusan bahwa pesawat ini terlalu sulit untuk dikendarakan oleh infanteri yang tidak terlatih. Coba bayangkan kamu berdiri di tengah kemudi yang berada tepat di tengah pesawat dan berusaha mengendalikan kecepatan serta arah baling-baling di bawahmu. Yakin mau beli tiket dari pesawat ini?

Lebih baik kamu mikir-mikir dulu, deh sebelum membeli tiket pesawat dari armada yang ada di atas. Gak usah neko-neko, yang penting selamat sampai tujuan. Lebih baik kamu beli tiket pesawat komersil di Online Travel Agent seperti Mister Aladin, dijamin harganya gak macem-macem. Jalan-jalan bareng Mister Aladin pasti memberikan pengalaman yang tak terduga! Mau apa ke mana aja #gampang!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s