Berita Terbaru Bahaya Vape Yang Jarang Diketahui

Berita Terbaru Bahaya Vape Yang Jarang Diketahui

Baru-baru ini rokok elektrik alias vape sedang menjadi trend dikalangan masyarakat Indonesia, terlebih bagi para perokok. Dengan dalih ingin berhenti merokok, mereka pun banyak yang memilih vape sebagai solusinya. Bahkan, sebagian besar dari mereka percaya bahwa vape lebih aman daripada rokok tembakau. Memang benar bahwa nikotin pada vape jauh lebih rendah dengan nikotin yang ada pada rokok tembakau.

Begitu juga dengan zat kimianya, dimana zat kimia pada vape lebih ringan daripada zat kimia rokok tembakau. Meski demikian, bukan berarti vape juga aman sepenuhnya bagi kita. Seperti dilansir berita terbaru, yang menyebutkan bahwa ada beberapa ancaman yang cukup serius dari nikmatnya vape.

Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai 5 bahaya dari vavpe yang jarang diketahui oleh orang-orang :

Berita Terbaru Bahaya Vape yang Jarang Diketahui

  1. Beresiko Terkena Serangan Jantung

Bahaya yang pertama dari vape yakni beresiko terkena serangan penyakit jantung. Tahukah kamu ? bahwa uap yang dihasilkan dari liquid (cairan) pada vape, akan mengkristal didalam jantung. Dengan demikian, hal itu akan memungkinkan bahwa penikmatnya beresiko terkena serangan penyakit jantung.

  1. Sewaktu-waktu Bisa Meledak

Mungkin kalian juga sering melihat berita di Tv maupun berita di media sosial, mengenai kasus meledaknya vape yang menyebabkan luka parah pada bagian mulut. Di Indonesia saja sudah terjadi lima kasus, dimana meledaknya saat para korban sedang asyik menikmati vape. Meskipun kapasitas baterai pada vape sangat kecil, namun jangan pernah menyepelakan akan daya ledaknya.

Baca Juga: Tata Cara Umroh yang Benar

  1. Dapat Merusak Jaringan Otak

Inilah bahaya yang paling mengerikan dari vape, dimana ia bisa merusak jaringan otak. Para peneliti telah menemukan kandungan senyawa yang bernama tetramethylpyrazine pada cairan liquidnya, yang dapat merusak semua jaringan otak.

  1. Bisa Menghambat Oksigen Kedalam Tubuh

Setelah diteliti lebih dalam lagi, ternyata vape ini mengandung karbon monoksida yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Karbon monoksida itu sendiri bisa menghambat masuknya oksigen kedalam tubuh, dimana seharusnya oksigen tersebut beredar melalui pembuluh darah.

  1. Memicu Tumbuhnya Sel Kanker

Liquid yang dikolaborasikan dengan zat pelarut bernama propilen glikol, gliserin, dan dieter glikol yang dinaskan dengan cara disetrum, maka akan berbuah zat yang berbahaya bernama nitrosamine. Zat nitrosamine itulah yang memicu tumbuhnya sel kanker, sehingga para penikmatnya beresiko terkena penyakit kanker.

Berita terbaru dari 5 bahaya vape yang jarang diketahui oleh orang-orang. Setelah mengetahui bahanya, apakah diantara kalian masih ada yang doyan vape ?

Baca Juga: Perlengkapan Umroh Pria dan Cara Mengaturnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s